KUNCI SUKSES

Kunci Sukses Pengatur Suhu Keuangan Anda

Jack Canfield dalam bukunya yang berjudul Success Principles bahkan menyamakan cara kerja konsep diri anda mengenai kunci sukses keuangan dengan cara kerja thermostat (pengatur suhu) ruangan. Ketika suhu ruangan mencapai batas panas yang telah anda tentukan, thermostat mengirim sinyal untuk menyalakan atau mematikan perapian atau pendingin ruangan. Sinyal listrik terus bereaksi terhadap perubahan suhu ruangan untuk menjaga kondisi ruangan supaya tetap berada pada batas suhu yang telah ditentukan.

Kunci sukses Anda ada pada "pengatur suhu psikologis" yang mengatur tingkat pencapaian anda di dunia. Pada saat mencapai batas-batas yang berada pada pada konsep diri anda, pengatur kerja internal anda akan menggunakan sinyal ketidaknyamanan untuk mengembalikan anda dalam zona kenyamanan anda. Ketika keadaan atau performa anda mulai mendekati ujung zona itu, anda mulai merasakan ketidaknyamanan. anda secara tidak sadar menarik kembali diri anda ke zona kenyamanan anda.

Self Concept juga bekerja dengan cara serupa pada rekening tabungan anda. Misalnya, beberapa orang akan merasa nyaman selam mereka punya Rp 10 Juta dalam tabungan rekening mereka. Yang lain merasa tidak nyaman jika saldo tabungan mereka dibawah 35 juta, namun ada juga yang merasa nyaman tanpa tabungan sama sekali dan bahkan punya utang kartu kredit.
Maka kunci sukses anda terletek bagaimana anda bisa meng- upgrade zona kenyamanan anda baik secara materi, kebahagiaan ataupun keuangan anda.

Artikel yang dianjurkan : Kunci Sukses , Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © KUNCI SUKSES